Jumat, 02 Desember 2011

Fernomena Politik Bekasi: Neneng Hasanah Yasin Calon Bupati


Politik adalah fenomena. Politik juga adalah sesuatu yang sulit ditebak.  Berubah hampir setiap detik. Wooww……!

Fenomena politik menjelang pilkada adalah menguatnya nama Neneng Hasanah Yasin.  Yang terbaru adalah rekomendasi dirinya untuk maju di pilkada 2012 setelah raker menakdirkan Neneng meraup 17 Cabang. Sementar Darip Mulyan, wakil Bupati yang juga ketua DPD Golkar Kab. Bekasi Cuma disisain 6 Cabang. Padahal notebene, Neneng pihak yang kemarin kalah ketika gonjang-ganjing kepengurusan di Kab. Bekasi.

Itulah politik. Anomali. Tidak menentu. Dan tidak konsisten.

Seantero Bekasi mafhum kalau yang hebat dari Neneng adalah Sang ayah, H. Yasin. Karena sang ayah-lah kemudian menggurita kekuatan. Baik politik maupun financial.

Bahkan bisik-bisik tetangga juga menyiratkan Neneng akan menjadi wakil Bupati untuk DR. Saadudin. Ini memang masih tebakan. Neneng belum tentu diterima warga internal PKS. Dengan penampilannya yang tanpa jilbab, akan menjadi resistensi tersendiri untuk PKS. Secara politik, ia merupakan anggota DPRD provinsi Bekasi. Dans financial, ia tak akan pernah kekurangan.

Tinggal persoalannya adalah seprofesional apa orang-orang dekatnya Neneng. Kemasan dan strategi untuk maju ini masih kurang tegas. (kim)

1 komentar:

Qosim mengatakan...

Polotikus harus punya lumbung padi, jangan jadi tikus baru buat lumbung padi.

Kita dukung neneng yang sudah punya lumbung padi, mudah-mudahan anak tikus kebagian makan

Maju terus neneng do'a kami menyertaimu.